10 Suku Penghasil Wanita Cantik di Dunia, Ada dari Indonesia Juga

ADA 10 suku terkenal sebagai penghasil wanita cantik di dunia. Menariknya, kecantikan mereka tampak sangat alami dan tidak tersentuh dengan berbagai bahan kimia penambah kecantikan yang kerap dipakai oleh wanita masa kini.

Tentu saja parasnya yang cantik disertai matanya yang indah bakal bikin kaum adam terpesona. Lantas dimana saja suku penghasil wanita tercantik di dunia tersebut?

Dikutip dari kanal YouTube Fakta Populer, simak selengkapnya berikut ini.

1.Suku Uighur

Wanita di suku Uighur sangat identik dengan warna rambut yang coklat dan pirang. Tak hanya itu saja, wanita yang ada di suku ini juga terkenal dengan kulit yang putih, mata coklat dengan hidungnya yang mancung. Suku Uighur ini berada di wilayah Cina, tapi semua sangat berbeda dengan ciri fisik dan budaya Cina.

Suku Uighur merupakan keturunan dari suku kuno huihe yang tersebar di Asia tengah. Suku ini menggunakan bahasa Uighur dan menariknya, masyarakatnya memeluk agama Islam. Selain di Cina, suku Uighur juga tersebar di wilayah Kazakhstan, Kyrgyzstan, dan Uzbekistan.

2. Suku Maori

Suku Maori memiliki ciri fisik kulit coklat, sawo matang, bermata cokelat, dan memiliki postur tubuh tinggi besar seperti orang Eropa. Beberapa wanita Maori menato wajahnya dengan motif khusus, sehingga menambah level eksotisme natural mereka.

Suku Maori adalah penduduk asli asal Polinesia yang tinggal di Selandia Baru. Berdasarkan sejarahnya, suku ini berasal dari pendatang Polinesia timur yang tiba di Selandia Baru dalam beberapa gelombang migrasi menggunakan kano di antara tahun 1320 dan 1350.

3. Suku Khakas

Suku Khakas ini memiliki ciri fisik berkulit putih, rambut hitam dan coklat, postur tubuh seperti orang Arab. Suku ini tinggal dan menetap di Republik Khakassia yang merupakan wilayah Rusia.

Penduduk Khakas merupakan keturunan Turki yang telah lama tinggal di Rusia.Mereka mempunyai ciri khas terutama kaum hawa dengan paras yang cantik campuran Turki, Rusia, dan Mongol.

4. Suku Kalash

Suku Kalash memiliki ciri fisik seperti orang Eropa, berambut coklat dan pirang, berkulit putih, hidung mancung, dan berperawakan tinggi besar. Berdasarkan penelusuran sejarah, mereka memang keturunan Eropa yang berasal dari pasukan Iskandar Agung atau Alexander The Great. Pasalnya, mereka mendatangi kawasan ini dan mengawini para wanitanya dan keturunannya tinggal di salah satu wilayah di Pakistan.

5. Suku Pashtun

Ciri fisik dari suku Pashtun yang paling menonjol adalah bermata besar, berambut cokelat serta pirang, berhidung mancung, dan kebanyakan bermata biru, dan berperawakan semampai. Suku Pashtun bermukim di wilayah Afghanistan Timur dan Pakistan. Wanita dalam suku ihi mendapat kedudukan yang sangat mulia. Perempuan bagi kaum mereka bagaikan harta yang paling berharga di keluarga.

6. Suku Chukchi

Suku Chukchi adalah suku yang paling terpencil di Utara Bumi. Mereka mendiami pedalaman di Siberia. Bahkan menurut sejarah, suku Chukchi menjadi salah satu suku yang tidak pernah diusik keberadaannya. Tak seperti suku Siberia lain yang pernah merasakan ganasnya kolonialisme, terutama oleh Uni Soviet zaman dahulu.

Wanita di suku ini juga terbilang sangat cantik, memiliki paras perpaduan antara Eropa Timur dan Asia Timur. Kulitnya putih bersih, namun memiliki ciri khas Asia lewat matanya yang agak sipit. Dari matanya pun terlihat jelas tatapan tajam yang menggambarkan eksotisme tiada duanya.

7. Suku Ladakhi

Suku Ladakhi menurut sejarah sudah ada sejak berabad-abad lalu. Mereka menempati wilayah dingin di bagian utara India, tepatnya Jammu dan Kashmir. Ladakhi masih mempertahankan gaya hidup lama, seperti nenek moyang mereka.

Tak hanya soal adat dan perayaan, tapi juga sistem pertanian yang konon hanya 4 bulan saja dalam setahun. Suku ini dikenal dengan wanitanya yang cantik. Kalau dilihat secara fisik, mereka hampir mirip dengan orang-orang Mongol yang berkulit putih dan merona di pipi.

Menariknya, wanita di suku ini juga memiliki aksen India. Perpaduan yang sangat cantik dan jarang dijumpai di mana pun.

8. Suku Kazakh

Suku Kazakh hidupnya nomaden atau berpindah-pindah. Tapi, daerah penjelajahan mereka masih di sekitar wilayah Mongol sampai Siberia. Suku Kazakh sangat bergantung dengan alam lantaran untuk mencukupi hidupnya, mereka masih melakukan perburuan.

Tradisi lama pun masih kerap dilaksanakan, salah satunya berburu menggunakan elang. Secara fisik, orang-orang Kazakh seperti suku Mongol, kulitnya putih disertai perona pipi alami yang khas. Tentu saja parasnya yang cantik kerap memikat kaum adam, ditambah lagi dengan kemampuan bertahan hidupnya yang keras.

9. Suku Rabari

Suku ini telah menghuni dareah bagian barat India selama ratusan tahun. Wanitanya sangat identik dengan India kebanyakan. Tapi, sekilas mereka justru seperti gen Arab berkat matanya yang lebar serta bulu mata lentik yang menawan hati.

10. Suku Dayak

Tak hanya di luar negeri, Indonesia juga punya suku penghasil wanita cantik, yakni suku Dayak yang berada di Kalimantan. Mereka memiliki kulit yang putih bersih, bermata kecil, serta wajah unik seperti perempuan Tionghoa.

Tak heran, suku Dayak kerap disebut sebagai ‘sarangnya wanita cantik’. Bukan hanya itu, para wanita Dayak juga dikenal pemberani dengan melakukan berbagai kegiatan di hutan loh!