5 Sapi dengan Harga Termahal di Dunia, Ada yang Tembus Rp5 Miliar

5 Harga sapi termahal akan dikulik dalam artikel ini. Ternyata untuk satu ekor sapi harganya ada yang sampai ratusan juta hingga miliaran. Apalagi kalau sudah menjelang Idul Adha, harga dari hewan kurban ini akan melonjak, termasuk harga sapi.

Normalnya, harga sapi di Indonesia kisaran Rp20 juta hingga Rp50juta. Sebenarnya banyak sapi yang dibanderol dengan harga murah, namun balik lagi tergantung bobot dan jenis sapinya. Tentu semakin besar sapinya, semakin mahal harganya.

Berikut dirangkum beberapa harga sapi termahal melalui berbagai sumber, Rabu (26/6/2023).
1. Sapi Brangus

Sapi ini menjadi jenis sapi yang hadir dari hasil perkawinan antara Sapi Brahman dan Sapi Angus. Sapi yang memiliki ketahanan terhadap iklim yang sulit ini dijual dengan harga kisaran puluhan hingga ratusan juta Rupiah. Adapun sapi dengan bobot 1,3 ton ini diharga sampai Rp280 juta.

2. Sapi Simental

Sapi ini menjadi jenis sapi yang memiliki dua manfaat, yakni sebagai sapi perah dan sapi potong. Sapi Simental bisa mencapai bobot hingga 700-800 kg pada saat mencapai umur dewasa dan sampai mencapai harga Rp100 juta per ekornya.

3. Sapi Limosin

Sapi ini adalah sapi premium yang berasal dari Prancis. Bobotnya bisa sampai mencapai 1,1 ton hingga lebih dan dikenal memiliki daging yang lezat. Bahkan harganya pun kisaran antara Rp100 juta sampai Rp5 miliar (untuk Limosin Posh Spice)

4. Sapi Peranakan Ongole

Sapi yang lahir dari perkawinan antara Sapi Ongole dan sapi lokal. Sapi ini bisa memiliki bobot sekitar 800 kg dan memiliki harga sekitar Rp60-Rp80 juta per ekor.

5. Sapi Brahman

Bobot Sapi Brahman di usia dewasa berkisar antara 800 kg hingga 1.100 kg. Untuk harganya, Sapi Brahman yang memiliki bobot 500kg-600kg bisa mencapai Rp36 juta per ekor.

Baca juga

Back to top button