Berburu Pernak-Pernik Imlek Murah di Jakarta, di Sini Tempatnya!

SEIRING Menjelang Tahun Baru Imlek biasanya ada beberapa tradisi unik yang dilakukan masyarakat keturunan Tionghoa seperti membersihkan rumah. Selain bersih bersih rumah, mereka juga mendekorasinya dengan pernak-pernik khas Tahun Baru Imlek yang identik dengan warna merah.

Berbagai tempat di perkantoran, pusat perbelanjaan seperti mall pun ikut mendekorasi ruangan dengan pernak pernik Imlek. Nah, jika Anda ingin membeli pernak-pernik Imlek yang harganya murah, tapi sampai sekarang masih bingung dengan lokasinya . Berikut Okezone sajikan 5 tempat yang menjual pernak-pernik Imlek.

Pasar Glodok
Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi ialah pasar Glodok lokasinya berada di Jalan Pancoran Raya, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat. Saat tiba di sana kamu akan disuguhkan oleh pedagang pernak-pernik Imlek yang semuanya berwarna merah.
Berderet kios-kios dan penjual yang menggelar dagangannya di pinggir jalan menjual baju bermodel cheongsam, lampion, angpao, boneka, pohon mei hua, gantungan, dan hiasan dinding. Pernak-pernik Imlek yang dijual di sana cukup murah sebelum membeli Anda bisa menawarnya.

Pasar Asemka
Pasar Asemka ini bertempat di Jalan Asemka, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat. Barang-barang yang dijual di Pasar Asemka terbilang murah dan Anda masih bisa menawarnya lho. Menjelang Tahun Baru Imlek mulai bermunculan pedagang yang menjual tanaman hias imitasi, stiker, hiasan dinding, angpao, dan beragam dekorasi Imlek lainnya.

Pasar Pagi Mangga Dua
Kali ini Anda juga bisa menyambangi Pasar Pagi Mangga Dua lokasinya di Jalan Mangga Dua Raya, No. 11, RW 05, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara. Seperti pasar-pasar lainnya di Pasar Pagi Mangga Dua juga menjual pernak-pernik Imlek untuk dekorasi ruangan atau rumah, yaitu gantungan, angpao, lampion, dan Anda juga bisa mampir untuk berbelanja pakaian.

Kampung China Cibubur
Kampung China adalah hunian dan kawasan perdagangan yang nuansanya kental dengan kebudayaan china yang berlokasi di Jalan Boulevard Kota Wisata, Cibubur, Ciangsana, Gn. Putri, Bogor. Saat memasuki kawasan tersebut Anda akan melihat deretan toko menjual pernak-pernik Imlek yang warnanya serba merah.