Berikut Cara Karang Taruna Banten Bantu Warga Ditengah Pandemi

Relawan PPKM Mikro Karang Taruna Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon memberikan vitamin dan susu kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) lantaran terpapar covid -19. Selain itu, untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut, relawan juga menyemprotkan disinsfektan ke rumah-rumah warga.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Lebak Denok Suherman mengatakan, relawan PPMK Mikro Karang Taruna yang tergabung dalam Karang Taruna Mutiara Kelurahan Lebak Denok bergerak bahu membahu membantu warga yang sedang menjalankan isoman.

Gerakan tersebut dilakukan lanjut Suherman, sesuai dengan perintah Ketua Karang Taruna Provinsi Banten Andika Hazrumy.”Sudah kami buktikan pada saat ini dengan memberikan bantuan vitamin dan susu bagi warga yang menjalankan isolasi mandiri,” imbuhnya, Minggu (18/7/2021).

Selain memberikan vitamin dan susu bagi warga yang sedang isoman, karang taruna juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh wilayah kelurahan serta memberikan masker secara gratis kepada warga.

“Gerakan ini didasari bahwa penanganan masalah covid-19 tidak bisa mengandalkan pemerintah saja dan oleh karena itu kami juga sebagai pemuda ikut andil dalam penanganan covid -19 dengan membantu apa yang kami bisa,” katanya.

Kegiatan Relawan PPKM Mikro Karang Taruna itupun diapresiasi Lurah Lebak Denok, Halili. Ia pun gerakan tersebut menjadi contoh bagi para pemuda dalam melakukan aksi-aksi sosial.

“Kami selaku pemerintah Kelurahan mengacungi jempol atas inisiasi yang dilakukan Karang Taruna. Semoga apa yang dilakukan ini menjadi ladang amal bagi mereka. Pokoknya kami salut dengan Karang Taruna yang sudah berbuat dengan membantu warga yang isoman dan melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh wilayah kelurahan Lebak Denok,” pungkas Halil.