Breaking News, Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Akhirnya Ditemukan

KBRI Bern menggelar konferensi pers terkait perkembangan pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtaz yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss sejak 26 Mei 2022.

Dubes RI untuk Swiss Muliaman Darmansyah Hadad menjelaskan kepolisian Bern memberikan informasi bahwa ditemukan jenazah yang diduga Eril.

“Bahwa kemarin kepolisian Bern telah bertemu kami di KBRI, untuk menyampaikan info awal mengenai ditemukan jasad yang diduga Eril. Sekitar 06.30 pagi, 8 Juni. Pihak kepolisian lalu mengonfirmasi dari tes DNA pada tanggal 9 Juni, bahwa jasad yang ditemukan adalah Eril” jelasnya.

Diketahui, Anak pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril dikabarkan hilang saat berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya pada Kamis 26 Mei 2022 siang waktu Swiss.

Kejadian itu bermula saat Eril ingin naik ke permukaan ketika berenang, namun arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

Saat kejadian, kondisi cuaca di Swiss sedang cerah. Adapun keberadaan Eril dan keluarga di Swiss karena sedang mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.