Dekopinda, Koperasi Tangsel Harus Maju

Ketua Dekopinda Tangerang Selatan Dudung E Diredja memberikan pelatihan langsung kepada Ibu Ibu rumah tangga yang tergabung dalam Koperasi Keluarga Mitra Manunggal KEMIMA Pondok Cabe, Pamulang Tangerang Selatan. Penyuluhan dan Pendampingan yang dilakukan oleh Dekopinda bertujuan untuk memastikan sistem perkoperasian yang ada di Tangerang Selatan berjalan secara ideal sehingga mampu mempercepat peningkatan ekonomi masyarakat.

Tidak hanya itu, Dudung E Diredja menjelaskan bahwa Dekopinda adalah fasilitator pemerintah daerah dengan anggota koperasi. Sehingga program pemerintah khususnya yang terkait dengan koperasi dan UMKM bisa berjalan dengan baik sesuai dengan visi pengembangan ekonomi kerakyatan.

“Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dibidang perkoperasian,” Tegas Dudung E Diredja

Senada, R Winardi Ketua Koperasi KEMIMA menjelaskan, bahwa Penyuluhan dan Pendampingan yang diberikan Dekopinda adalah program untuk peningkatan SDM perkoperasian.

” Kami berharap anggota koperasi memiliki pemahaman yang sama bahwa koperasi adalah soko guru dari ekonomi kerakyatan “.

Kami tidak ingin anggota koperasi hanya mendengar jenis koperasi simpan pinjam saja. Karena sebenarnya koperasi bergerak disemua lini perekonomian masyarakat. Terangnya.

Kami sangat senang bisa mendapatkan ilmu dan pemahaman tentang perkoperasian langsung dari pakarnya yakni dari Ketua Dekopinda Tangsel Dudung E Diredja yang memang selalu fokus pada peningkatan ekonomi kerakyatan.

Dan untuk mempercepat terjadinya peningkatan ekonomi masyarakat, kami mendukung penuh pencalonan H.Dudung E Diredja sebagai Calon Walikota Tangerang Selatan agar apa yang menjadi visi kita bersama dapat terwujud. Tegas R Winardi