Dituding Berbisnis Bawa-Bawa Sedekah, Begini Jawaban Santai Yusuf Mansur

PIMPINAN pondok pesantren Daarul Quran (DQ) Ketapang, Cipondoh, Cikarang, Tangerang, dan pengajian Wisata Hati, Ustadz Yusuf Mansur dituding menerapkan bisnis dengan membawa-bawa sedekah.

Tudingan itu diduga dilontarkan akun Instagram @superkaesang, yang tulisannya di screenshoot dan diunggah oleh Yusuf Mansur ke media sosialnya.

“@yusufmansurnew, bisa aja ente soft selling dagangan ente pakai bawa-bawa sedekah,” demikian tulisan yang terlihat dalam tangkapan layar yang diunggah Yusuf Mansur.

Yusuf sendiri menanggapi tudingan tersebut dengan santai. Ia mengatakan dakwah sedekah dan dagang itu memang mesti dilakukan.

“@superkaesang, masa iya saya jualan sedekah? Ada-ada saja saudara saya ini. Dakwah sedekah kan kudu? Dagang juga wajib? Peran itu saya jalanin. Anak-anak saya sekolah dan nyantren di DQ, ya bayar. Sama kayak yang lain,” tulis Yusuf Mansur.

“Sebab saya maunya jadi donatur. Donatur yang ngajak yang lain juga sedekah? So? Tak kenal maka tak sayang. Kenalan yuk?” sambung Yusuf Mansur mengakhiri tulisannya di tangkapan layar tersebut.

Sementara netizan yang melihat unggahan ini langsung merespons lewat berbagai komentar. Sebagian besar dari warganet mendukung Yusuf Mansur.

“Tetap semangat ustadz. Kalemin ajaah,” tulis akun @ mas_andys. “Robot ngapain direspon ustadz,” kometar akun @ihsan.srb. “Mantaps ustadz,” tulis akun @riyana_junianti05.