Jakarta Dinobatkan Pemda Informatif, Anies: Alhamdulillah, 3 Tahun Berturut-turut

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali dinobatkan sebagai pemerintah daerah berkualifikasi Informatif oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menyampaikan syukur.

“Alhamdulillah, tiga tahun berturut-turut! Pemprov DKI Jakarta kembali dinobatkan sebagai Pemda berkualifikasi Informatif oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020,” ujar Anies melalui akun Instagramnya, Rabu (25/11/2020).

Menurut Anies, apreasiasi dari KIP merupakan hasil kerja bersama seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan masyarakat. Sehingga menghasilkan produk-produk keterbukaan informasi publik yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas.

“Ini sebuah prestasi yang harus disyukuri, namun lebih penting lagi dipertahankan dan ditingkatkan, dengan terus menghasilkan karya, inovasi dan trobosan yang sesuai dengan tantangan kekinian,” tuturnya.

Anies menambahkan, produk-produk keterbukaan publik ini terus dikembangkan. “Salah satunya adalah kecepatan kita untuk beradaptasi dan membuat terobosan platform corona.jakarta.go.id dan aplikasi JAKI yang memfasilitasi kebutuhan akan informasi yang transparan terkait pandemi Covid-19 di DKI Jakarta dan juga memberikan ruang kolaborasi membantu mereka yang terdampak pandemi,” katanya.