Jelang Persib vs Persija: Motta Tak Gentar Tantang Ezra Wallian

Persija Jakarta tak menganggap kemenangan 2-0 di leg pertama final Piala Menpora 2021 menjadi kepastian bakal juara. Macan Kemayoran -julukan Persija- justru waspada tekanan Persib Bandung yang bisa merusak mimpi mereka menjadi juara.

Persija akan dijamu Persib Bandung pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) pukul 20.30 WIB. Bek kanan Macan Kemayoran Marco Motta, fokus untuk membawa timnya menjuarai turnamen pramusim ini.Persija memiliki bekal bagus untuk tampil di leg II. Macan Kemayoran -julukan Persija- menang 2-0 atas Persib pada leg I di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021), malam WIB.

Gol-gol kemenangan Persija saat itu dibuat oleh dua pemain muda, yaitu Braif Fatari pada menet pertama dan Taufik Hidayat (7). Meski punya keunggulan dua gol, Motta menegaskan Persija akan melupakan hasil leg I.
Motta menyatakan Persija fokus meraih trofi Piala Menpora 2021. Dia mengungkapkan semua elemen Persija telah memikirkan cara untuk membawa pulang trofi Piala Menpora 2021 ke Jakarta.

“Pertandingan nanti adalah laga penting, pemain-pemain Persija akan melupakan pertandingan sebelumnya. Kami akan fokus meraih piala,” kata Motta dalam konferensi pers virtual, Minggu (25/4/2021).
“Lawannya juga bagus. Akan tetapi, kami Persija akan berjuang meraih trofi,” ujar pemain asal Italia itu.“Saya suka tantangan dan saya suka dengan tekanan besar. Akan tetapi, saat ini yang ada di pikiran semuanya, baik pemain, ofisial, maupun semuanya adalah bagaimana kami bisa membawa pulang Piala Menpora ke Jakarta. Tidak masalah siapapun lawannya,” ucapnya.

Persija wajib berhati-hati terhadap Persib. Sebab, Maung Bandung -julukan Persib- tentu telah menganalisis pertandingan leg I agar tidak akan melakukan kesalahan serupa pada malam nanti.

Penyerang Persib, Ezra Walian, bahkan menegaskan timnya akan bangkit pada leg II. Oleh sebab itu, Persija harus tampil maksimal agar kemenangan 2-0 pada leg I tidak sia-sia. Ezra akan menghadapi benteng Persija yang digalang Motta dkk.

“Kami tidak memulai pertandingan itu (leg I) dengan baik dan di laga kedua kami harus menunjukkan, bahwa kami bisa bermain lebih baik dan bertarung bersama-sama. Di laga berikutnya, kami harus melakukan itu,” ungkap Ezra Walian.