Karang Taruna Serahkan Bantuan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas Di Cilegon

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon bersama Yayasan Pendidikan Krakatau Steel menyalurkan bantuan kursi Roda kepada warga penyandang disabilitas yang bertempat di RT 003/008, Lingkungan Serdag, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa (27/07/2021).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwakarta Muhari saat ditemui wartawan mengatakan, dari Kecamatan Purwakarta sudah disalurkan di Karang Taruna Kota Bumi kemarin di Link Serdag Rt 003 Rw 008 dan itu juga sakitnya sudah 7 tahun ditempat tidur saja. Dan ini projek dari Kecamatan untuk awal yaitu jatuh di Karang Taruna Kota Bumi dan masih ada 5 Kelurahan lagi setelah PPKM selesai.

“Kita mengadakan agenda besar. Jadi setiap Karang Taruna Kelurahan itu ada yang mengajukan 1, ada yang mengajukan 2, jadi setiap Karang Taruna Kelurahan akan mendapatkan kursi roda dari Karang Taruna Kecamatan Purwakarta. Dari Karang Taruna Kelurahan itu ada 6 ketua Karang Taruna ditingkat Karang Taruna Kecamatan Purwakarta semuanya rata rata mengajukan ada yang 1, ada yang 2 sesuai daftar dimasing masing Kelurahan yang belum mendapatkan bantuan dari yang lainnya. Dan bantuan kursi roda telah diterima Ibu Tinah Iriyani,” katanya.

Pihaknya mengaku, saat ini telah melakukan pendataan terhadap warga penyandang disabilitas di Kecamatan Purwakarta dengan nama-nama yang sesuai di KK dan KTP dan di dokumentasikan.

“kami sudah melakukan pendataan dan kami juga sudah mengajukan ke Dinsos Cilegon. Mudah mudahan apa yang menjadi harapan kita semua khususnya penyandang disabilitas untuk segera bisa mendapatkan kursi roda dapat segera terwujud. Terang Muhari

Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Purwakarta Krisnawati mengungkapkan, untuk penyerahan kursi roda bagi penyandang disabilitas adalah bentuk dari komunikasi dan kerja sama antara karang taruna dengan beberapa mitra kerja karang taruna dalam melaksanakan program sosial.

Ditambahkan Krisnawati, salain program bantuan kursi roda bagi penyandang disabilitas, Karang Taruna Kecamatan Purwakarta bersama seluruh karang taruna se provinsi banten sedang fokus dalam kegiatan relawan PPKM sesuai dengan instruksi Ketua Karang Taruna Provinsi Banten Andika Hazrumy. Mari warga Banten, kita patuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, laksanakan PHBS dan 5M untuk memutus rantai penyebaran virus covid di Provinsi Banten. Tutup Krisnawati