Ketua Banten Bangun Desa Fadli Berharap Pemprov Banten Bisa Bersinergi Dan Bekerjasama Dalam Kemajuan Desa

Founder Haji Rocker Foundation (HRF) Asep Mulya Hidayat sangat mengapresiasi, Komunitas Banten Bangun Desa (BBD) yang terus konsisten dalam membangun Provinsi Banten dari tingkat Desa.

Demikian disampaikan Asep begitu dirinya disapa seusai menghadiri kegiatan BBD di Aula Lumbung Pangan Bank Sampah Digital Perumnas Ciracas kota Serang, Banten, pada Minggu (28/3/2021).

“Saya ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi sekali ini Banten Bangun Desa sudah hampir masuk Tahun ke 7, kita harus konsisten dalam membangun Banten dari Desa. Justru ini lah yang dibutuhkannya secara nyata dilapangan di mulai dari tingkat bawah menjadi Motivator di tingkat Desa,” ujar Asep.

Tambahnya, jika suatu Desa dapat dikembangkan potensi sumber daya nya dan hasil produknya, maka akan mampu menjadi pusat perekonomian dan pusat pemberdayaan serta menjadi contoh untuk desa lainnya di Indonesia.

“Untuk membantu ke jenjang kelebihan besar karena Desa mampu menjadi pusat ekonomi masyarakat, pusat pemberdayaan dan lainnya. Desa yang memiliki keunggulan produknya harus dibantu dengan keunggulan kompetitif dari rekan-rekan Banten Bangun Desa (BBD) ini,” tambahnya.

Dirinya berharap, kepada pemerintah provinsi Banten dapat membantu komunitas Banten Bangun Desa dengan menjalin kerjasama dan koordinasi yang intens.

“Ya teman-teman ini sudah berbuat dan sudah lama, maka selalu aparat pemerintah harus dapat bersinergi dengan baik agar mendapatkan banyak hal, seperti pemuda berdaya desa maka semua dapat sehingga harus berkolaborasi,” ujarnya.

“Dan pemerintah melihat ini merupakan salah satu celah untuk kolaborasi yang baik,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Banten Bangun Desa Muhammad Fadli mengatakan, untuk kedepan pihaknya akan membentuk koperasi BBD sebagai wadah para pelaku UMKM di Desa dan petani untuk dapat memasarkan hasil produk unggulannya.

“Kita sangat mendukung sekali produk lokal dari para UMKM dan para petani, dan kita mendorong untuk memajukan desa tersbut,” tutup Fadli. (Ib)