Mengerti WhatsApp Business API (WABA) dalam 5 menit

Dengan lebih dari dua miliar pengguna di seluruh dunia yang menggunakan WhatsApp setiap bulan, pesan WhatsApp adalah tren utama bagi perusahaan untuk meningkatkan pemasaran, dan penjualan.  Whatsapp tidak hanya dijadikan sebagai komunikasi biasa, tetapi kini sudah tersedia WhatsApp Business API (WABA) yang bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan penunjang penjualan Bisnis Anda.

 

Apa itu WhatsApp Business API (WABA)?

WhatsApp Business API  (WABA) adalah layanan yang dirancang oleh WhatsApp khusus untuk perusahaan menengah dan besar agar dapat berkomunikasi dengan pelanggan di seluruh dunia. Berbeda dengan Whatsapp business biasa, WhatsApp Business API (WABA) memiliki berbagai macam keunggulan dan manfaat untuk komunikasi bisnis antara pebisnis dan pelanggannya. WhatsApp Business API  (WABA) dirancang untuk membantu bisnis Anda dengan mengirimkan pesan secara otomatis dan cepat. Namun, perlu di ingat WhatsApp Business API  (WABA) tidak memiliki user interface pengguna sehingga harus diintegrasikan dengan platform atau program lain agar dapat digunakan. Anda membutuhkan mitra Whatsapp Business Solution Provider (BSP) seperti Mimin untuk memulai mengalihkan Whatsapp Business biasa Anda ke WhatsApp Business API (WABA).

 

Apa yang dapat Anda lakukan dengan WhatsApp Business API (WABA)?

Dengan WhatsApp Business API (WABA), Anda dapat memiliki beberapa customer service layanan pelanggan untuk mengelola  satu akun WhatsApp. Anda juga dapat menggunakan chatbot untuk mengotomatisasi percakapan dan mengurangi jumlah customer service layanan pelanggan yang diperlukan. Banyak perusahaan yang menggabungkan WhatsApp Business API (WABA) untuk menyediakan layanan seperti pengingat pembayaran, status logistik, rekomendasi produk, diskon produk dan penawaran lainnya.

Secara singkat, dengan WhatsApp Business API  (WABA), Anda dapat meningkatkan layanan pelanggan Anda dan mengirimkan pemberitahuan interaktif yang meningkatkan kepuasan pelanggan dengan bisnis Anda. Karena WhatsApp Business API  (WABA) memungkinkan bisnis untuk mengirim pesan secara massal, Anda dapat mencapai audiens yang lebih luas dengan akun Anda dan mengotomatisasi proses bisnis dengan lebih baik.

Dengan mengubah Whatsapp bisnis biasa Anda menjadi Whatsapp Business API (WABA) anda akan mendapatkan pengalaman pelanggan yang lebih baik dalam meningkatkan performa customer service, hingga meningkatkan penjualan.

 

Bagaimana cara mendaftar untuk WABA?

Mimin adalah Penyedia Solusi WhatsApp Business (BSP) resmi dan dapat membantu Anda memulai akun Anda. Temukan informasi lebih lanjut mengenai WhatsApp Business API (WABA) disini.

Baca juga

Back to top button