Pengamat: Program Benyamin-Pilar Lebih Unggul, Paslon Lain Follower

Ide menjadikan Tangerang Selatan sebagai kota terbaik bukan hanya di Indonesia, juga dunia, yang ditawarkan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan menuai apresiasi.

Gagasan yang disampaikan pasangan Benyamin-Pilar saat menghadiri acara Pemaparan Visi-Misi Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangsel, itu dinilai selaras dengan kebutuhan masyarakat Tangsel, termasuk mampu menjawab tantangan zaman.

Direktur Forum Literasi Demkorasi Tangsel Erwin Simbolon menyatakan, gagasan menjadikan Tangsel sebagai kota terbaik, termasuk konsep pembangunan yang mengedepankan prinsip kota lestari seperti yang ditawarkan pasangan Benyamin-Pilar, merupakan ide baru.

“Tangsel memerlukan ide-ide pembangunan baru. Selama ini, beragam keberhasilan telah diraih Tangsel. Artinya, Tangsel harus terus bergerak maju, bukan justru mundur dengan ide-ide yang sifatnya hanya mengulang,” kata Erwin

Sebaliknya, Erwin tak melihat gagasan dan ide yang ditawarkan pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben mampu membuat Tangsel terus bergerak maju. Menurut Erwin, program yang diusung kedua pasangan tersebut seperti mengulang apa yang sudah dilakukan Pemkot Tangsel selama periode kepemimpinan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie.

“Ide-ide juga program yang ditawarkan Muhamad-Saraswati juga Azizah-Ruhamaben itu sudah dilakukan Pemkot Tangsel selama ini, seperti pelayanan kesehatan berbasis Puskesmas yang saat ini sudah ada di setiap kecamatan, juga pelayanannya sudah 24 jam,” ujar Erwin.

Sementara terkait pengembangan UMKM, pasangan Muhamad-Saraswati dan Azizah-Ruhamaben baru merencanakan produk UMKM bisa semakin berkembang. Erwin mengatakan, selama periode kepemimpinan Airin dan Benyamin, beragam produk UMKM Tangsel justru sudah menembus pasar Asia hingga Amerika.