Pilih Prabowo atau Habib Rizieq, Begini Jawaban Ahmad Dhani

Musikus sekaligus politikus Partai Gerindra, Ahmad Dhani terlihat kesulitan menjawab pertanyaan pakar hukum tata negara Refly Harun terkait dua nama tokoh, yakni Prabowo Subianto dan Habib Rizieq.

Dalam rekaman video di chanel Youtubenya, Refly memberikan pertanyaan singkat kepada Ahmad Dhani untuk memilih salah satu tokoh.

“Pertanyaan yang agak ngeri-ngeri sedap, Prabowo atau Habib Rizieq,” tanya Refly kepada Dhani.

Mendengar pertanyaan itu, Dhani sontak tertawa. “Itu pertanyaan berat,” katanya terlihat berpikir keras.

“Sampai saat ini saya masih Prabowo,” kata Dhani melanjutkan jawabannya.

Refly pun mencecar. “Apa alasannya?” tanyanya. Dhani menjawab cepat.”Alasannya karena Habib Rizieq tidak ada di Indonesia.”

Tidak puas dengan jawaban Dhani, Refly kembali bertanya.”Kalau Habib Rizieq ada di Indonesia?” tanya Refly.

“Nah, nanti boleh tanya lagi, ” kata Dhani tertawa

Lalu Refly mengulas tentang adanya pendapat dari Persaudaraan Alumni 212 yang menyatakan Prabowo tidak usah lagi mencalonkan presiden pada 2024 karena ada catatan. “Saya kira catatannya karena dia (Prabowo) terima jadi Menhan. Padahal dia semestinya menjadi the leader of opposition. Bagaimana menurut Bung Dhani,” tanya Refly.

Dhani memiliki dua kalimat menyikapi langkah politik Prabowo masuk kabinet, seni berperang atau seni bertahan.

“Pertama the art of war atau the art of survival, antara kedua itu. And time will tell (waktu yang akan menjawab). Nanti kita lihat di pasca 2024,” kata pentolan grup musik Dewa ini.

Video perbicangan Refly Harun dan Ahmad Dhani diposting di chanel Youtube Refly Harun yang diposting Rabu 16 Juni 2020. Hingga berita ini ditulis, video ini juga ditonton 84.521 kali dan disukai 3.600 netizen.