PT PITS, Antara Ada Dan Tiada BUMD Tangsel

Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan Nomor 2 Tahun 2013 Tentang Pembentukan Badan Usaha Milik Daerah, dalam hal ini PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) yang baru saja memiliki Gedung yang megah di Jl Raya Parakan saat ini berusia 8 Tahun menuai kontroversi publik.

Diketahui, Pemkot Tangerang Selatan mengadakan seleksi untuk Jabatan Komisaris dan Direktur Keuangan yang terpampang dalam web : www.tangerangselatankota.go.id. Bahwa sebagai Badan Usaha Milik Daerah dan menggunakan APBD melalui penyertaan modal yang jumlahnya tidak sedikit, 88 M sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Penyertaan Modal Daerah Pada Perseroan Terbatas Pembangunan Investasi Tangerang Selatan.

Sudah sepatutnya Seleksi Komisaris dan Direktur Keuangan sebagai satu satunya BUMD milik Tangsel membuka tabir penyeleksian yang sudah terlalu lama di lakukan, proses yang baik akan menghasilkan suatu keputusan yang baik.

Wajar saja Warga Tangsel menanyakan ada dinamika apa yang terjadi dalam seleksi tersebut, terkesan ada suatu yang dipaksakan andai PT PITS sebuah badan usaha swasta sudah di pastikan akan kolaps dan pailit, tapi karena perusahaan ini bertumpu pada penyertaan APBD maka PT PITS menjadi beban APBD yang cukup berat bagi pemkot terlebih keuntungan yang di hasilkan dalam perjalanan nya tidak signifikan di banding modal yang di serta kan menggunakan uang rakyat yang tidak kecil.

Karenanya warga Tangsel meminta panitia seleksi Komisaris dan Direktur Keuangan agar terbuka kepada publik apa yang terjadi terlebih desas desus adanya pelanggaran etika dalam penyelenggaraan proses tes terakhir di LAB CAT Kota Tangerang Selatan yang di lakukan oleh Tim Panitia Seleksi.