Resep Tumis Daun Ubi Udang, Cocok Untuk Yang Baru Belajar Masak

BELAJAR memasak memang susah-susah gampang, biasanya para pemula yang baru mencoba untuk memasak sendiri memang bersemangat untuk menjajal berbagai resep masakan.

Apakah Anda termasuk pemula yang tengah bersemangat belajar masak? Nah, menu lauk satu ini, tumis daun ubi udang rasanya cocok untuk dipraktekkan di rumah. Sebab, bukan hanya lezat, tapi juga relatif mudah dibuat alias tak membutuhkan banyak teknik level kelas tinggi untuk memasaknya.

Bagaimana resepnya? Merangkum akun Instagram “resep.masakan.pemula”, Selasa (28/6/2022), berikuu di bawah ini uraian cara membuat tumis daun ubi udang ala @lusiaa_vv. Selamat mencoba di rumah!

Bahan:

2 ikat daun ubi rambat;

150 gram udang;

Saus tiram, secukupnya:

Gul pasir, secukupnya;

Garam, secukupnya;

Minyak goreng

5 siung bawang putih;

5 buah cabe keriting;

Cara memasak;

1. Cuci bersih lalu siangi daun ubi dengan cara dipetik seperti cara memetik daun bayam. Bilas bersih dan tiriskan terlebih dahulu;

2. Bersihkan udang, belah punggung buang kotorannya;

3. Tumis bumbu ulek sampai harum dengan minyak goreng, setelah itu baru masukan udang dan oseng sampai udang berubah warna;

4. Masukan daun ubi, bumbui dengan saus tiram sedikit garam dan gula pasir;

5. Tumis cepat, tuang air matang sedikit saja, masak kurang lebih selama lima menit dengan api besar. Tes rasa hingga sesuai selera, setelah dirasa pas, matikan kompor, lalu angkat dan tumis ubi daun udang siap disajikan bersama nasi putih yang pulen dan hangat.