Sah, Golkar Usung Benyamin-Pilar

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah resmi menunjuk pasangan calon yang akan mereka usung pada pertarungan kontestasi Pilkada Tangsel 2020 mendatang.

Hasil keputusan tersebut keluar setelah DPD Partai Golkar Kota Tangsel selesai melaksanakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang diselenggarakan di Hotel Pranaya, BSD, Tangsel, Jum’at (6/3/2020).

Stering Comite (SC) Rapimda DPD Partai Golkar Kota Tangsel, Sukarya mengatakan, bahwa hasil keputusan Rapimda, DPD Partai Golkar akan mengusung Benyamin Davnie yang akan berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan.

“Bismillahirohmanirohim, dengan rahmat Allah yang maha kuasa, DPD Partai Golkar Kota Tangsel mendukung Benyamin davnie dan Haji Pilar Saga untuk menjadi bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota tahun 2020,” kata Sukarya, kepada wartawan saat membuka press confrence.

Sukarya mengatakan, keputusan mendukung Benyamin Davnie yang berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan karena beberapa pertimbangan, salah satunya elektabilitas dan popularitas.

“Berdasarkan hasil upaya, elektabilitasnya dan kapabilitasnya, Bapak Benyamin Davnie, kami dukung sebagai bakal calon walikota. Apalagi dengan pengalaman di birokrat dan popularitasnya yang tinggi,” katanya.

“Ini hasil keputusan Rapimda, namun keputusan tetap ada di DPP,” lanjutnya.

Sementara itu, ditemui ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengungkapkan, meski partainya bisa mengusung calon sendiri, namun Partai Golkar tidak menutup kemungkinan untuk membangun koalisi dengan partai lain.

“Tadi dalam hasil keputusan rapimda, salah satunya adalah membangun koalisi, membangun komunikasi politik dalam rangka mendapat dukungan dari partai-partai politik lainnya,” tandasnya.