Sasar Mahasiswa Asal Asia Tengah, UIN Jakarta Siapkan Program Studi Unggulan

UIN Jakarta mempersilahkan para mahasiswa asal Asia Tengah untuk mendaftar kuliah di berbagai program studi dan jenjang pendidikan tinggi yang ditawarkannya. Berbagai keunggulan studi di kampus ini bisa menjadi pertimbangan para calon mahasiswa asal Asia Tengah.

Demikian disampaikan Rektor Prof. Dr. Hj. Amany Lubis saat melakukan sosialisasi UIN Jakarta dalam forum pameran pendidikan virtual International Education Fair 2021 yang digelar BOLASHAQ Development Fund Kazakhstan, Jumat (26/3). Pameran diikuti para pelajar dan otoritas pendidikan asal Kazakhstan.

Turut mendampingi Rektor, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Kelembagaan Prof. Dr. Lily Surayya Eka Putri dan Kepala International Office (CIC) UIN Jakarta Dadi Darmadi MA.

Dalam sosialisasinya, Rektor menuturkan UIN Jakarta merupakan perguruan tinggi keagaman Islam negeri yang berkomitmen kuat dalam pengembangan keilmuan dan keislaman moderat. Selain kajian Islam, UIN Jakarta menawarkan pendidikan tinggi di berbagai ranah keilmuan.

“Kajian dan penelitian di UIN Jakarta telah menjadi jendela keunggulan akademik Islam Indonesia dan internasional. Kami juga memiliki motto Universitas kami sebagai universitas yang mengintegrasikan ilmu pengetahuan, Islam, kemanusiaan, modernitas, dan segala hal yang berkaitan dengan Indonesia dan dunia, ” tuturnya seperti dilansir dari laman resmi UIN Jakarta, Senin (29/3/2021).

Rektor menambahkan, UIN Jakarta kini memiliki ratusan mahasiswa internasional yang berasal dari berbagai negara. Mereka menempuh pendidikan di berbagai prodi dan jenjang pendidikan di 12 fakultas dan satu sekolah pascasarjana.

Senada dengan Rektor, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Kelembagaan Lily Surayya Eka Putri juga mengatakan UIN Jakarta memiliki banyak fasilitas, khususnya bagi mahasiswa internasional.

“Selain suasana akademik yang bagus, UIN Jakarta juga memiliki banyak fasilitas, salah satunya adalah International office (CIC) yang akan mengatur segala hal yang dibutuhkan oleh mahasiswa internasional. Mudah-mudahan tahun ajaran depan kita bisa sampai jumpa di sini di UIN Jakarta,” kata Lily.

Sementara itu, Dadi menambahkan, para mahasiswa internasional bisa melakukan konsultasi pendidikan di UIN Jakarta dengan menghubungi Pusat Layanan Kerjasama Internasional UIN Jakarta (http://cic.uinjkt.ac.id/). Sedang pendaftaran bisa disesuaikan dengan jadwal penerimaan masuk mahasiswa baru.