SMSI Kota Tangerang Selatan Apresiasi Program Vaksinasi Covid 19

Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Tangerang Selatan, Suksesi program vaksinasi yang dikeluarkan oleh pemerintah disambut baik oleh Komitmen pemilik media dan wartawan  dengan turut serta dalam pelaksanaan program vaksinasi secara nyata. Pemerintah kota tangerang selatan melalui dinas kesehatan mengadakan vaksin bagi pemilik media lokal dan wartawan.

Vaksinasi bagi pemilik media online lokal di Tangsel dan wartawan sudah berjalan dari hari selasa sampai rabu, kurang lebih sebanyak 80 orang sudah divaksin.

Menanggapi hal tersebut, Dwi Haryanto Ketua SMSI Kota Tangerang Selatan mengapresiasi langkah vaksinasi untuk kalangan pers yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

“Saya sangat mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan pemerintah kota Tangerang selatan melalui dinas kesehatan, sebagai pemilik media yang juga sering bersentuhan dengan awak media lainnya sangat dibutuhkan dalam menjalankan roda pers, dan aktivitas sosial lainnya,” ucap Dwi saat dimintai keterangan oleh awak wartawan, di RSU Kota Tangsel, lantai 8, Rabu (03/03/21).

Menurut penjelasan dari petugas pemberi vaksinasi, bahwa vaksin akan dilakukan dua kali suntik, untuk memperoleh kekebalan maksimal tahap pertama dengan dosis 0,5 CC diberikan, kemudian tahap kedua dengan dosis yang sama akan disuntik dua minggu setelah diberikan vaksin.

Di sisi yang sama Sekretaris SMSI Kota Tangsel, David Saragih berharap vaksinasi terhadap awak media saat ini dapat meyakinkan kepada seluruh masyarakat bahwa vaksinasi menyehatkan dan halal untuk masyarakat khususnya di kota Tangerang Selatan.

“Kita berharap masyarakat bisa mengikuti vaksinasi Covid 19, dan juga mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran nya di masyarakat,” harap David.