Terminal Tipe C BSD di Tangsel Segera Diresmikan

Tangerang Selatan (Tangsel), kini telah memiliki terminal tipe C yang berlokasi di Jalan Cemara Raya, Rawa Mekar Jaya, BSD, Tangsel atau ex parkir angkutan umum yang berada di belakang Pasar Modern BSD.

“Terminal tipe C ini akan menampung mobil kecil sebanyak 10 unit, mobil bus 4 unit dan motor sebanyak 20 unit,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel Purnama Wijaya.

Dengan adanya terminal ini, ia berharap bisa dapat berfungsi sebagai terminal seutuhnya dan para pengemudi angkut yang trayek BSD bisa masuk ke dalam terminal.

“Keberadaan terminal ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam menggunakan transportasi umum dan kedepan bisa dapat pemasukan PAD dari retribusi tersebut,” ungkapnya.

Namun untuk saat ini, belum ada retribusi yang diminta.

“Setelah diresmikan kita belum pungut anggaran, masih free, bahkan dikita hingga di anggaran perubahan belum kita targetkan retribusinya,” jelasnya.

Lanjut Purnama, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany akan meresmikan terminal tipe C pada Minggu (8/3/2020).

Sementara itu Kepala Dinas Bangunan dan Penataan ruang, Judianto, menjelaskan, terminal tipe c sudah diserahterimakan ke Dinas Perhubungan dan pembangunannya merupakan dari APBD 2019.

“Untuk pembangunan sarana dan prasarana terminal tipe C, yakni sebesar Rp 819.299.000 dengan waktu pekerjaan 120 hari, dikerjakan oleh CV Jeselindo Jaya,” singkatnya. (pn)