Wahyu Djahidi : Pembangunan Kantor Sekretariatan MOI Banten Dan UKW Gratis, Menjadi Program Utama Saya

Dewan Pembina Media Online Indonesia (MOI) provinsi banten Wahyu Djahidi mempunyai niat yang mulia, yaitu ingin memajukan perkumpulan Media Online di Banten yang sampai saat ini, berkembang cukup pesat. Hal tersebut ia sampaikan saat sambutan dalam pengukuhan DPW dan 8 DPC kabupaten dan kota se-provinsi banten yang bertempat di hotel dwiza, kelurahan cipocok, Kota Serang, Banten pada sabtu siang (27/3/2021).

Wahyudi menambahkan, “Sebagai dewan pembina MOI dirinya ingin membesarkan perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) khususnya yang berada di Provinsi Banten, ini salah satu bukti keseriusan saya dalam waktu dekat ini, saya akan membuatkan tempat kesekretariatan untuk MOI Banten”, ujarnya.

Sebelum membuat kantor sekretariatan, kami akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan seluruh pengurus MOI, salah satunya adalah pemilihan letak lokasi yang strategis serta mudah terjangkau dari beberapa Kota dan Kabupaten di Banten, sehingga ada pengurus MOI Kabupaten atau Kota yang sedang melintas, bisa mampir ke kantor sekretariat MOI untuk menjalin tali silaturahmi dan ke akraban antar pengurus MOI.

Lanjut Wahyudin, Selain usulan tempat prioritas untuk kantor ke sekretariatan MOI, kita juga akan melakukan pelatihan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke depannya tanpa memungut biaya dari peserta UKW itu sendiri, hal ini sebagai salah satu standar legalitas kinerja wartawan di lapangan.

“Untuk dana pembiayaan UKW sendiri, bisa saja kita rangkul seluruh pengusaha dan perusahan yang ada di Banten untuk melakukan kerjasama dan saling bersinergi, kita juga akan terus berkoordinasi secara intens dengan pihak Dewan Pers terkait kegiatan UKW untuk kedepannya”,tutupnya. (Ib)