Warga Depok Positif Corona, Penumpang Commuter Line Tetap Padat

Penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line Jabodetabek masih terpantau relatif normal. Belum terlihat ada pengaruh imbas dari adanya dua warga Depok yang positif Covid-19.

Dwinarto, salah satu penumpang Commuter Line menyebutkan, pagi ini kondisi commuter line dari arah Depok menuju Jakarta masih relatif normal. Tampak penumpang masih padat seperti hari-hari biasanya di jam sibuk pagi hari. (Baca juga: Corona Serang Warga Depok, Pengawasan di Bandara Soetta Diperketat)

“Perjalanan normal. Penumpang tetap ramai seperti biasa. Cuma penjual masker kaki lima sepanjang jalan mennuju Stasiun Depok tambah banyak. Harganya melonjak dari Rp1.000 jadi Rp4.000,” ujar Dwi.

Sementara itu, Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, mengatakan, pihaknya sudah melakukan edukasi di stasiun-stasiun dan sarana lainnya melalui berbagai cara dan media informasi terkait bahaya corona dan cara pencegahan, baik untuk kereta api jarak jauh maupun KRL. (Baca juga: Cegah Corona, Transjakarta Tambah Intensitas Pembersihan Interior Bus)

“Kami meminta kerja sama dari para pengguna jasa KA Jarak jauh dan KRL agar menggunakan masker jika sedang tidak sehat dan khususnya agar beristirahat di rumah jika sedang mengalami demam tinggi untuk tidak memaksakan diri beraktivitas menggunakan transportasi publik,” tukasnya.