Warga Tangsel Digegerkan Penemuan Mayat Bayi Dalam Tas di Taman

Sejumlah warga Tangerang Selatan mendadak geger setelah menemukan sesosok mayat bayi di dalam tas. Penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki itu terjadi di Taman Menteng kawasan Bintaro Jaya, Pondok Arena, Tangsel, Banten, pada Senin 10 Februari 2020.

Diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orangtuanya. Kasus ini pun sudah ditangani jajaran Polsek Pondok Aren.

Tim penyidik langsung melakukan identifikasi di lokasi temuan mayat bayi dalam sebuah tas itu. Didapati sosok bayi laki-laki tersebut masih lengkap dengan tali pusat.

Bayi malang itu mulanya ditemukan salah satu pengunjung taman. Ia melihat tas yang mencurigkan di bawah tempat duduk. Kemudian dia melapor ke petugas kemanan setempat.

Setelah tas dibuka, ternyata berisi mayat bayi dengan kondisi dibalut kain hitam dan sudah tidak bernyawa.

“Ada bayi meninggal. Pas dilihat dibungkus pakai kain ditaruh di tas. Pas dilihat bayi,” kata pengunjung taman bernama Vini, sebagaimana dinukil dari iNews TV, Selasa (11/2/2020).

Jasad bayi itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Tangerang untuk kepentingan autopsi dan penyelidikan lebih lanjut pihak berwajib.

Sementara jajaran Polsek Pondok Aren yang menangani kasus ini terus memburu keberadaan orangtua bayi tersebut guna memertangungjawabkan perbuatanya.